welcome

Tuesday

Cara Mengatasi Luka Bakar Dengan Benar

cara mengatasi luka bakar
Dalam kehidupan sehari-hari kita terkadang bahkan selalu berhubungan dengan yang namanya api, dan seperti yang sudah kita ketahui bahwa api itu tidak selamanya baik. Api jika terkena pada kulit atau bagian tubuh kita akan menjadi luka bakar. Apa yang dimaksud dengan luka bakar itu? Dan bagaimana cara mengatasi luka bakar? Luka bakar merupakan sebuah luka yang berada pada jaringan kulit yang disebabkan oleh energi panas, benda panas, maupun bahan kimia dan juga bahan-bahan lainnya yang akan menghancurkan Epidermis pada jaringan kulit.

Cara Mengatasi Luka Bakar Dengan Benar-Banyak orang terkadang suka salah kaprah untuk mengatasi luka bakar anda sehingga bukan menyembuhkan malah akan menimbulkan bekas luka bakar yang akan sulit untuk disembuhkan.
Bagaimana cara mengatasi luka bakar yang benar agar tidak terjadi pembesaran luka bakar atau meninggalkan bekas luka bakar. Disini kami mempunyai beberapa cara mengatasi luka bakar yang benar, langsung saja kita simak.
  1. Dinginkan luka bakar – Ini adalah cara yang sangat efektif dapat untuk mengurangi rasa sakit pada luka bakar, jangan sampai lebih dari 3 jam setelah kita mendapat luka bakar itu. Dinginkan pada daerah kulit yang terluka bakar dengan menggunakan air mengalir selama sekitar 20 menit. Yang harus menjadi perhatian disini adalah jangan pernah mendinginkan dengan es karena dapat mengakibatkan pengkerutan pembuluh darah yang akan memperberat derajat luka bakar anda.
  2. Bersihkan luka bakar dengan segera – anda dapat membersihkan luka bakar anda dengan menggunakan obat atau zat anastesi agar dapat mengurangi rasa sakitnya. Dengan membuang jaringan / kulit yang mati karena luka bakar agar dapat mempercepat proses dalam penyembuhan dan mengurangi resiko infeksi
  3. Memberikan obat anti tetanus – Ini salah satu cara mengatasi luka bakar yang teramat penting terlebih lagi jika luka bakar yang membakar samapai pada bagian dalam kulit. Tetapi, pemberian anti tetanus ada pengecualian untuk luka bakar yang dialami pada : bayi yang baru lahir, bagian wajah, ibu hamil, orang yang memiliki riwayat alergi sulfa, dan ibu yang sedang menyusui bayi pada usia 2 bulan kurang.
Yang harus menjadi catatan penting untuk luka yang satu ini adalah jangan pernah menggunakan oli, minyak, balsem, mentega, atau segala macam larutan yang lainnya selain air karena akan menghambat penyembuhan pada luka bakar anda dan meningkatkan resiko akan terjadi infeksi pada kulit anda.
Dan jika luka bakar Anda meninggalkan bekas, kami akan mencoba untuk memberikan beberapa informasi yang mungkin bisa Anda manfaatkan sebagai bahan alami yang mampu menghilangkan bekas luka bakar tersebut.
  • Lidah buaya merupakan bahan yang mampu menghilangkan bekas luka bakar sekaligus melembutkannya. Bahan ini memang sudah dipercaya bisa menanggulangi masalah kulit, Anda bisa mencobanya dengan cara mengolesi gel yang terkandung dilidah buaya tersebut pada bekas luka tersebut dan memijatnya dengan lembut, lakukan ini secara teratur maka Anda akan melihat hasilnya.
  • Jus Lemon juga merupakan bahan yang mampu melembutkan kulit terutama bekas luka bakar. Cara penggunaannya sama dengan mengoleskan pada bekas luak dan memijatnya dengan lembut sekitar 2 menit, lakukan ini secara teratur. Jus lemon memiliki zat asam yang tinggi, perawatan seperti ini hanya untuk mengatasi luka bakar.
Ulasan diatas adalah beberapa cara mengatasi luka bakar dan cara menghilangkan bekas luka bakar yang kerap sekali menjadi masalah bagi para wanita. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi Anda semua.

random post

0 komentar:

Post a Comment

banner ads