welcome

Saturday

Twitter bilang Facebook itu serakah

Selama ini, Facebook dan Twitter memang berkompetisi untuk menjadi yang paling atas di dunia jejaring sosial. Namun, persaingan mereka tidak pernah diungkapkan secara langsung
Akan tetapi dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Fast Company dengan beberapa petinggi di Twitter, ungkapan-ungkapan hati pekerja di situs microblogging ini terkuak.

pimpinan divisi Head of Media Twitter Chloe Sladden menyatakan, "Apa yang dilakukan Facebook selama ini terkesan bahwa mereka ingin mendominasi bahkan dengan cara yang merusak serta menghancurkan segala jalur persaingan murni."

Tentunya, bukan tanpa dasar kenapa Sladden mengatakan hal ini. Masih segar diingatan bahwa sebelum Facebook berhasil dapatkan Instagram, Twitter terlebih dahulu mendekati startup fenomenal itu.

Dikarenakan kalah dana, maka Facebook keluar sebagai pemenang dan berhasil akuisisi Instagram pada pertengahan tahun 2012 lalu.

Tidak hanya itu, Facebook juga mengadopsi segala hal yang populer serta menjadi icon di Twitter seperti hashtag, tanda '@' sampai dengan streaming post.

Bahkan ketika Twitter harus 'mengalah' dan mencoba peruntungan di bidang jalur social-TV, namun kini Facebook kembali masuk ke jalur tersebut yang dulunya tidak mereka minati.

Memang segala hal selalu ada strategi khusus untuk dapat bersaing dan menjadi pemenang dalam hal bisnis atau apapun, namun akankah harus menghalalkan segala cara?

random post

1 comment:

banner ads