welcome

Thursday

Agar Pesan Twitter Terhapus Sendiri dalam 10 Menit





Jakarta - Sering mengirim pesan rahasia dan penting lewat Twitter? Simak tips berikut: Banyak orang yang menggunakan Twitter untuk berbagi pengalaman atau informasi penting. Namun, sedikit dari mereka yang mau menghapus tweet "jadul" dari Twitter. Inilah yang menginspirasi Pierre Legrain membuat aplikasi bernama Spirit. Dengan aplikasi ini, kicauan bisa dihapus otomatis sesuai dengan waktu yang ditentukan.

"Spirit adalah aplikasi yang langsung tersambung dengan Twitter. Pengguna tidak perlu mengunduh apa pun. Spirit bisa digunakan kapan saja," jelas Pierre, Rabu, 4 September 2013.

Aplikasi ini bisa berjalan jika pengguna menggunakan tagar (#) pada kicauannya. Misalnya, #10m, berarti tweet akan terhapus 10 menit setelah dikirim atau #1d untuk penghapuskan sehari kemudian, dan seterusnya.

Sampai saat ini, Spirit masih diproses agar bisa langsung digunakan oleh pengguna Twitter. Bahkan, nantinya Spirit akan langsung otomatis terpasang jika ada pengguna yang baru mendaftar ke laman Twitter.

Pierre merasa aplikasi ini akan sangat bermanfaat untuk beberapa pengguna. Tweet mereka yang sudah "basi" bisa langsung terhapus sesuai keinginan. Masalahnya, tagar #1d banyak sekali digunakan oleh penggemar boy band One Direction. Tagar #1d digunakan sebagai identitas boy band tersebut di Twitter. Pierre mengaku, ia takut para Directioner itu salah paham dengan tagar #1d untuk One Direction dengan untuk Spirit.

random post

0 komentar:

Post a Comment

banner ads