welcome

Sunday

Hardware dan software

Hardware dan software

 
Negara-negara seperti komputer: membutuhkan keduanya baik infrastruktur (hardware) dan orang-orang dilatih untuk mendapatkan hasil maksimal dari mereka (perangkat lunak). Seperti setiap pengguna komputer tahu, tidak ada gunanya untuk membeli komputer terbaru yang tersedia di pasar jika Anda tidak memesan cukup uang untuk membeli perangkat lunak yang akan membuatnya bekerja. Nah seperti komputer tanpa perangkat lunak hanya sebuah kotak bodoh, satu keajaiban jika suatu negara memiliki paling kilometer rel kecepatan tinggi di Eropa dan, pada saat yang sama, lebih dari empat setengah juta pengangguran dan pengeluaran konyol pada inovasi dan pengembangan, juga kotak bodoh.

Pada tahun 2009, Spanyol tidak hanya berinvestasi dalam infrastruktur tiga bahwa Jerman (1,79% dari PDB dibandingkan dengan 0,69%), tapi seperti yang kita tahu itu dengan mulut Menteri Pekerjaan Umum, investasi ini adalah bukan " analisis peramalan permintaan untuk menilai kelayakan ekonomi dari karya atau studi tentang kebutuhan pemeliharaan. "Jadi sementara pemerintah menghabiskan bagian dari anggaran infrastruktur 17.200 juta tahunan untuk basa-basi seperti double entry kecepatan tinggi Galicia dan Cantabria, Spanyol adalah tanpa pendidikan publik (0-3 tahun), memiliki jaringan sekolah dasar yang sebagian tanggal dari tahun enam puluhan, mendukung kegagalan sekolah 30% Pendidikan Menengah, Pelatihan memberikan korban kelalaian sejarah, tidak memiliki salah satu dari 77 universitas yang antara top 150 di dunia dan konten untuk layanan ketenagakerjaan mampu mengelola tangkas dan fleksibel pelatihan ulang pengangguran untuk mengorientasikan baru empleos.Haría kurangnya penelitian secara mendalam untuk melihat bagaimana dan mengapa mereka telah dialokasikan prioritas pengeluaran di negara ini, tapi hasilnya jelas: banyak ware dan perangkat lunak (dan, apalagi, biaya sedikit sosial).


Ketika tahun 1986 saya mendaftarkan diri di tahun terakhir sekolah tinggi di sekolah umum di Hillerød, sebuah kota kecil sekitar 30.000 penduduk utara Kopenhagen, saya terkejut rasanya: di Institut saya Denmark serta memiliki kurang dari 20 siswa di kelas, diajarkan tiga bahasa, telah kolam renang, lapangan sepak bola, teater dan kelas kelas 10 atau 12 instrumen jalan musicales.Sin Tapi Denmark yang hanya biasa, dan kereta api, meskipun hanya yang lama. Lintas negara adalah mimpi buruk, karena setiap beberapa mil Anda harus menempatkan mobil pada feri untuk menyeberang dari satu pulau ke pulau lain. Ya, perawatan gigi adalah gratis untuk semua Danes, sistem beasiswa yang besar dan panti jompo publik hanya luar biasa.Saya belum melihat apa yang pendapatan per kapita di Denmark pada tahun 1986, tapi aku membayangkan itu tidak akan sangat berbeda dari Spanyol saat ini. The Danes waktu bertahun-tahun dan banyak meragukan ketika membangun jembatan utama yang menghubungkan hari dengan Skandinavia dan benua, karena biaya yang besar dan prioritas pendidikan dan kesejahteraan yang claras.Hoy masih salah satu negara ini dunia terkaya, dengan tingkat pendidikan yang lebih baik dan tingkat pengangguran yang sangat rendah, sementara salah satu masyarakat yang paling egaliter.


Di ujung lain dari Eropa, di Spanyol, kami memiliki infrastruktur yang menyakitkan yang diperlukan untuk memodernisasi, seperti yang diasumsikan salah satu alasan historis untuk keterbelakangan kami. Namun, tampaknya bahwa kita tidak bisa atau tidak ingin berhenti. Reaksi marah dari presiden Cantabria terhadap pengumuman penghentian proyek AVE Palencia-Cantabria, peringatan Presiden José Luis Rodríguez Zapatero dari Cantabrians tidak akan mentolerir "penghinaan" (sic) untuk pergi ke Madrid dengan kecepatan tinggi melalui Bilbao, masih menunjukkan seberapa jauh negara ini telah naik ke kepala infrastruktur dengan mengorbankan pengeluaran sosial atau pendidikan.


sumber

random post

0 komentar:

Post a Comment

banner ads